Pusat Pembuatan dan Penjualan Tenda Promosi, Tenda kerucut, Tenda sarnafil, tenda lipat, tenda cafe, tenda piramid

Tenda Membrane yang Bersejarah

By on May 14, 2014 in Artikel | 0 comments

Tension Membrane atau tenda membrane biasa juga disebut di Indonesia seperti itu. Tenda Membrane atau tension membrane adalah konstruksi elemen bahan dengan ditarik sehingga menyebankan ketegangan pada bahan tersebut ssehingga menjadi keras seperti kulit beduk atau tamborin. Dalam tarikan ini tidak boleh adanya kompresi atau kelenturan bahan yang dapat mengakibatkan tergenangnya air pada konstruksi tenda membrane .
Stuktur tenda membrane yang menggunkan tarikan Kebanyakan struktur tariknya didukung oleh beberapa bentuk kompresi atau lentur elemen , seperti tiang-tiang penyangga dan pondasi yang kuat .Sebuah struktur tension membrane yang paling sering digunakan sebagai atap , karena dapat dibuat dengan bentangan yang sangat besar dan kompetitif secara ekomoni.
Konstruksi tenda membrane atau tension membrane mulai dibuat perhitungan analisisnya dalam struktur besar pada akhir dari abad kedua puluh . Struktur Tarik atau tension telah lama digunakan di tenda-tenda , di mana tali utama dan tiang tenda menyediakan pre -tension pada kain dan memungkinkan untuk menahan beban seperti pada tenda dom, tenda regu dan tenda pleton atau tenda tentara.
Insinyur Rusia Vladimir Shukhov adalah salah satu yang pertama untuk mengembangkan perhitungan praktis tegangan dan deformasi struktur Tarik pada membrane . Shukhov merancang delapan struktur tarikan yang diexsebisikan pada pameran Nizhny Novgorod Fair tahun 1896, meliputi area seluas 27.000 meter persegi . Sebuah penggunaan skala besar yang lebih baru dari struktur tension membrane tertutup adalah Sidney Myer Music Bowl , dibangun pada tahun 1958 pada kota Sidney Australia
Antonio Gaudi digunakan konsep secara terbalik untuk membuat kompresi – hanya struktur untuk Gereja Colonia Guell . Dia menciptakan model tarik gantung gereja untuk menghitung kekuatan kompresi dan untuk eksperimental menentukan kolom dan kubah geometri .Konsep ini kemudian diperjuangkan oleh arsitek dan insinyur Jerman Frei Otto , yang penggunaannya pertama ide itu dalam pembangunan paviliun Jerman Barat di Expo 67 di Montreal . Otto selanjutnya digunakan ide untuk atap Stadion Olimpiade untuk Olimpiade di Munich 1972.
Sejak tahun 1960 , tension membrane atau tenda membrane telah dipromosikan oleh desainer dan insinyur Ove Arup seperti , Buro Happold , Walter Bird of Birdair , Inc , Frei Otto , Mahmoud Bodo Rasch , Eero Saarinen , Horst Berger , Matthew Nowicki , Jorg Schlaich , duo Nicholas Goldsmith & Todd Dalland di FTL Desain & Teknik Studio dan David Geiger .Kemajuan teknologi yang stabil telah meningkatkan popularitas struktur tenda membrane/tension membrane . Berat rendah bahan membuat konstruksi lebih mudah dan lebih murah dari pada desain standar , terutama ketika ruang terbuka yang luas harus ditutupi . Dengan Tenda membrane luas area yang ditutupi akan terlihat lebih dinamis dan indah serta mendapatkan estetika yang sangat tinggi dan biaya yang sangat ekonomis.tenda membrane
DiIndonesia sendiri tenda membrane mulai bomming mulai tahun 2010 sampai sekarang dan banyak digunakan pada Mall, Pusat rekreasi, Sarana Ibadah (masjid, Gereja dan lainnya), Kantor perusahaan, rumah (carport dan parking area), dan lain lain. Hanya saja saat ini bahan utama tenda membrane masih mengharuskan import dari luar negeri dikerenakan belum adanya produk local. Impor produk membrane dari luar ini mengakibatkan harga tenda membrane di Indonesia menjadi tinggi (walaupun masih kompetitif), Adapun Impor produk membrane di Indonesia Antara lain : Membrane Ferrari dari Prancis, Membrane Hiroaka dari Jepang, Membrane Versiedag dari Jerman, Membrane Hytex dari Jerman dan Membrane membrane china yang membanjiri produk ini seperyi Iglo dan Uno.
Salah Satu perusahaan yang membuat tenda membrane/ tension membrane di Indonesia adalah Raja Tenda Membrane yang berlokasi di Tanjung Priok Jakarta Utara. Eksistensi Raja Tenda dalam membuat tensin dan tenda membrane tidak usah diragukan lagi karena sudah membuat banyak tenda membrane mulai dari tenda membrane dengan luasan kecil sampai tenda membrane dengan luasan yang sangat besar. Silahkan cek pada www.rajatendamembrane.com.Raja Tenda telah mengerjakan tenda membrane mulai dari Jakarta, jayapura Papua, stadion Jakabaring Palembang, Samarinda Kalimantan Timur dan yang lainya
Raja Tenda Promosi juga membuat berbagai macam tenda seperti Tenda Promosi, tenda café, tenda pyramid, tenda bazar, tenda kerucut, tenda sarnafil, tenda sahara, tenda pleton, tenda doom, tenda plampang, tenda pernikahan, tenda camping, tenda regu, tenda lipat dan lain lain.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *